CPM - apa itu?

mengorganisir media dan kampanye iklan kontekstual pada jaringan, pengiklan setiap menghitung anggaran diperkirakan nya.Untuk pelanggan adalah penting untuk melihat promosi sebagai dana yang dialokasikan untuk pelaksanaannya, sebagaimana dimaksud jika uang yang dihabiskan dan efektivitas dengan mana mereka digunakan.Perhitungan efisiensi iklan produk di perencanaan media didasarkan pada beberapa indikator, salah satunya adalah indeks CPM.Apa jenis gambar bagaimana menggunakannya - mencari tahu di bawah ini.

CPM - mengapa perlu

Apa iklan CPM, dikenal sejak abad terakhir.Modul yang digunakan di semua kampanye iklan yang terjadi di media.Penerbitan, TV dan stasiun radio masih menggunakan angka ini untuk menghitung biaya iklan.CPM digunakan dalam kasus ketika datang ke harga satu unit tidak menampilkan tujuan iklan, dan ribuan pembeli mungkin.Kemudian perlakuan yang sama diberikan dalam istilah ini.Pemilik platform iklan hanya dapat beroperasi sirkulasi dan fokus tematik, oleh karena itu, adalah untuk mengidentifikasi indikator CPM, iklan, dengan mempertimbangkan nilai ini telah efektif.

Defining CPM

definisi sederhana dari CPM - biaya per seribu adalah.Ada nama modul dari kata-kata bahasa Inggris Biaya-Per-Thousand, di mana M - angka Romawi, yang berarti 1000. Dengan demikian, pertanyaan tentang apa CPM, dapat dijawab, itu adalah harga per seribu tayangan iklan.Semakin banyak waktu ada iklan di halaman surat kabar dan majalah, yang lebih sering dimainkan di radio atau membaca pada saluran TV - semakin besar tingkat faktor ini.Kampanye online

perhitungan CPM iklan pada peran Internet

banner iklan biasanya dimainkan - mereka pop-up, yang begitu populer dengan pengguna, dan yang membawa uang ke pemilik platform iklan.Semakin populer situs, semakin banyak pengguna sedang melihat halaman ini dari internet, iklan lebih mahal di situs ini akan dikenakan biaya pelanggan.

Pengiklan tertarik sebanyak mungkin dari pengguna yang melihat banner.Oleh karena itu, apa yang CPM, dapat ditunjukkan secara matematis sehingga:

CPM = (harga total order iklan) / (tampilan spanduk direncanakan per hari) * 1000.

Sekarang jelas, CPM - apa itu.Dalam iklan, itu adalah salah satu indikator yang paling penting.Pengiklan dapat menghitung berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk membayar pemilik situs untuk memastikan bahwa informasi yang telah terbukti seribu pengguna jaringan.

intuitif, perhitungan ini dapat diilustrasikan dengan contoh sederhana.Biaya menempatkan banner di situs portal, misalnya, $ 400 seminggu, statistik dari halaman web menunjukkan bahwa seminggu browsing situs sekitar 10 ribu. Pengguna.Dengan demikian, perhitungan sederhana memberikan nilai:

CPM = $ 400/10 000 * 1000 = $ 4 per seribu tayangan informasi iklan.

Pengiklan harus memahami bahwa demonstrasi sederhana dari banner di situs tema yang sebagian besar informatif.Tidak ada jaminan bahwa semua sepuluh ribu orang mengunjungi halaman, pastikan untuk mengklik pada banner.Akan pengunjung untuk link atau tidak - tergantung pada daya tarik banner dan informasi yang diletakkan di atasnya.Setiap situs harus menyediakan semua data yang menarik untuk perhitungan parameter CPM.Hal ini menguntungkan untuk pemilik situs, Anda dapat memahami.Tapi iklan, kualitas dan menarik bagi pengguna akhir termasuk dalam tujuan pelanggan.

modul tambahan CTR, metode perhitungan

untuk mengurangi biaya harus dipertimbangkan indikator lain - CTR indeks.Nama juga berasal dari bahasa Inggris dan benar-benar terdengar seperti klik-tayang - CTR tingkat.CTR menunjukkan berapa banyak orang mengklik banner dan pergi ke halaman pelanggan iklan.Modul ini tergantung pada kebenaran dari situs yang dipilih, karena lebih tepat dan perlu melihat iklan, semakin besar kemungkinan bahwa pengunjung tertarik pada informasi dan klik pada banner.Metode penghitungan angka ini terlihat seperti:

CTR = (jumlah pengguna yang mengklik banner) / (tampilan spanduk direncanakan per hari) * 100%.

Misalnya, jika 20 ribu orang yang melihat iklan, telah mengikuti link pengguna 800, maka CTR adalah 800/20 000 * 100 = 4%, yang berada di atas batas bawah.

eksperimen membuktikan bahwa minimum CTR 3-5%.Jika kurang, maka biaya per pelanggan potensial melebihi keuntungan yang diharapkan, dan iklan akan dianggap tidak efektif.

Menggunakan indeks

CPM dapat digunakan ketika memilih target yang sempit.Sebagai contoh, di urutan banner-situs playground menyediakan pengiklan dengan informasi tentang usia, jenis kelamin, tempat tinggal, kepentingan semua pengunjung terdaftar.Dengan demikian banner yang diinginkan muncul hanya bagi para pengguna, yang dirancang iklan produk ini.Anggaran kampanye sehingga menghabiskan lebih ekonomis dan lebih efisien.

juga harus mempertimbangkan aktivitas anggota tetap.Semakin sering pengunjung yang sama melihat produk yang sama iklan, pengiklan lebih banyak uang dihapuskan, tetapi pelanggan pada pelanggan dari ini menjadi tidak lagi.Oleh karena itu perhitungan indeks melek CPM dan CTR dalam hubungannya dengan analisis mendalam dari informasi yang diberikan oleh platform iklan ini adalah untuk membawa hasil yang diinginkan kepada pelanggan.

Hal lain yang harus diperhitungkan pada awal kampanye.Pembayaran dapat ditetapkan atau dalam hal CPM, atau CTR.Dengan kata lain, pelanggan harus memahami esensi dari banner iklan pada CPM modul - bahwa itu bukan pembayaran untuk klik pengguna, tetapi hanya untuk demonstrasi iklan produk

Ringkasan

Ditanya apa CPM, jawabannya adalah bahwa pilihan iniyang paling penting dalam analisis efektivitas iklan tertentu, dan juga harus memperhitungkan ketika menghitung anggaran iklan.Diperhitungkan dan jumlah kontak diduga dengan informasi iklan konsumen potensial, dan biaya menempatkan banner di beberapa situs Web dengan fokus tematik yang sama.Mengingat parameter ini, adalah mungkin untuk menghitung efisiensi dari platform iklan tertentu dan berhasil menguasai anggaran iklan.